Desain Teras Belakang Rumah Sederhana Yang Nyaman

Teras Belakang Rumah Sederhana ~ Di dalam sebuah rumah area dalam dan luar memiliki batas yang disebut teras. Pada zaman modern ini, banyak rumah yang memiliki teras, yaitu teras depan maupun teras belakang rumah. Ada yang memiliki kedua teras itu, biasanya teras belakang lebih besar dari teras depan. Ada juga yang hanya memiliki teras depan saja ataupun teras belakang saja.

Namun ada juga yang membuat teras di lantai dua. Sebenarnya fungsi teras adalah sebagai ruang tambahan rumah. Pada zaman ini teras biasa digunakan untuk berkumpul keluarga, berpesta, dan juga menjadi ruang tamu, karena suasana di teras lebih nyaman, sejuk dan mampu memberikan kesan santai. Dari beberapa kegunaan tersebut, teras belakang rumah lebih sering dijadikan tempat berkumpul keluarga.

teras belakang rumah

teras belakang rumah

Bagaimana agar teras belakang rumah terasa nyaman?

1. Mampu menciptakan suasana santai
Agar teras mampu menciptakan suasana nyaman gunakan perpaduan warna krem dan coklat pada furniture yang ada di teras. Warna krem pada tembok akan memberikan nuansa lembut. Sedangkan warna coklat yang diaplikasikan pada meja, kursi dan lain-lainakan memberikan kesan klasik. Tambahkan juga beberapa tanaman, ini akan memberikan kesan natural pada teras belakang rumah. Tanaman ini juga dapat membuat udara disekitar menjadi sejuk. Usahakan tanaman berukuran sedang dan mempunyai daun yang segar.

2.  Dapat menciptakan suasana yang damai dan tenang
Jika lahan teras belakang rumah luas, bisa anda tambahkan kolam air. Suara gemercik air yang berasal dari kolam air mampu menenangkan syaraf-syaraf kita, sehingga kita bias menjadi tenang. Dan dengan adanya kolam air, akan terasa seperti di alam bebas. Suara gemericik juga dapat menjadi musik alami ketika menemani saat – saat santai kita.

3. Letak Teras
Sebaiknya teras diletakkan pada tempat yang jika cuaca sedang panas, kita tidak merasa kepanasan. Dan jika hujan kita tidak merasa kehujanan.

4. Tambahkan taman
Anak-anak sangat suka dengan taman, tidak ada salahnya di teras belakang rumah kita tambahkan taman walaupun dengan ukuran kecil. Sehingga saat orang tua bersantai mereka masih dapat mengawasi anak-anaknya.

5. Dalam memberikan furniture-furniture harus mempertimbangkan cuaca. Lebih baik jika furniture yang ada tahan terhadap sinar matahari dan hujan.

6. Jangan lupakan pencahayaan, kalau siang hari dapat menggunakan sinar matahari. Namun saat malam lebih baik kita menaruh lampu pada teras, bisa berupa lampu gantung, maupun lampu yang ditempel pada dinding.

Teras memiliki fungsi yang penting di dalam rumah karena keberadaan teras dapat menciptakan keharmonisan suatu keluarga. Jika antara anggota keluarga memiliki komunikasi yang baik hubungan mereka juga akan baik. Dengan adanya teras belakang rumah, keluarga dapat berkumpul berbincang dan saling sharing. Inilah hal yang penting dalam keluarga. Setidaknya kini anda bisa memahami bahwa teras belakang rumah sederhana juga dapat  digunakan untuk menambah keharmonisan keluarga.

Pencarian artikel terkait dan terbanyak:

propol ukiran tidllang timah klasik, desain gambar hasil pemasangan granite 2017, cara membuat teras minimalis 1 balok, cara menyesuaikan dak dan atap rumah minialis, teras belakang dan dapur, harga umpak 2016, lis propil rumah, desain pagar gandeng tiang teras, rumah minimalis tiang bergaris, desain teras belakang limasan, teras dak 1 tiang, harga pintu kaca untuk teras belakang rumah, gambar tiang teras persegi 4, teras depan batu ukir, warna granit teras 2017
Desain Teras Belakang Rumah Sederhana Yang Nyaman | admin | 4.5
/* */